Pelaksanaan Psikotes Personil Polres Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Guna Mengetahui Psikologi Personil, 202 Anggota Polres Binjai Ikuti Psikologi Berkala bagi Pemegang Senjata Api

Jumat, 1 September 2023 - 13:50 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Guna mengetahui psikologi personilnya, 202 anggota Polres Binjai mengikuti psikologi berkala bagi personil yang akan memegang senjata api yang dilakukan langsung Tim Psikologi Polda Sumut di pimpin Kasubbag PSI Pol, AKP Zul Hafni di pendopo Umar Baki Kota Binjai, Jum'at (1/9/2023).

Waka Polres Binjai Kompol RD Firman D menyampaikan kegiatan psikologi berkala ini adalah rutin dilaksanakan bagi yang sedang maupun yang akan memakai senjata api.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan penilaian keadaan psikologi personil Polri yang yg memakai senjata api agar benar benar memenuhi syarat baik mental dan pisiknya.

"Ini kegitan rutin bagi personil yang memegang senjata api, agar tidak salah dalam penggunaannya," ucap Waka Polres Binjai, Kompol Firman. 

Terpisah Kabag SDM Polres Binjai, Kompol Erlonggena saat ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 202 personil Polres Binjai dan ini merupakan salah satu syarat untuk memperpanjang izin memegang senjata api atau yang ingin mengajukan permohonan memegang senjata api.

"Ada sekitar 202 personil dijajaran Polres Binjai yang mengikuti psikologi dan ini merupakan salah satu persyaratan dalam memiliki dan menyimpan senjata api," ucap Kompol Erlonggena. (tht/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral