Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar.
Sumber :
  • Antara

Pancing Kunjungan Wisatawan, Ini yang Dilakukan Pemerintah Kabupaten Deliserdang

Sabtu, 2 September 2023 - 16:49 WIB

Deliserdang, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, memancing animo wisatawan untuk datang ke daerah itu melalui berbagai cara, diantaranya dengan menggelar festival seni, budaya dan pariwisata dengan tajuk "Berlabuh di Deli Serdang 2023".

"Pemkab menyambut baik inovasi dan kreativitas yang dilakukan generasi muda dan Duta Wisata Deliserdang untuk melestarikan dan mempromosikan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif di Deliserdang," kata Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Sabtu (2/9/2023).

Ia mengatakan, Deliserdang merupakan kabupaten yang kaya akan keberagaman budaya dan tradisi serta memiliki pemandangan alam sangat indah.

Tentunya, potensi besar ini bisa dijadikan sebagai daya tarik wisata dan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi di desa melalui pengembangan produk kebudayaan secara kreatif, seperti seni, pertunjukan kuliner fashion show, film dan kegiatan ekonomi kreatif lainnya.

"Tentunya untuk itu dibutuhkan terobosan baru untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi kebudayaan daerah, kerajinan serta pariwisata sebagai upaya untuk menjaga dan mengembangkannya," katanya.

Ia mengatakan, kesadaran untuk melestarikan warisan budaya daerah harus dimulai dari generasi muda bangsa. Sebab, generasi muda sebagai kaum milenial memiliki banyak ide dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga budaya tidak punah tapi malah semakin terkenal.

"Dengan begitu, wisatawan bisa lebih cepat mengenal Deliserdang dari sektor kebudayaan, ekonomi kreatif dan pariwisata. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral