Kebun Seluas 3 Hektar Milik Warga Terbakar Melahap Ke TPA Membuat Masyarakat Panik.
Sumber :
  • Tim tvOne / Rudi Rediansyah

Kebun Seluas 3 Hektar Milik Warga Terbakar Melahap ke TPA Membuat Masyarakat Panik

Minggu, 3 September 2023 - 06:18 WIB

Musi Rawas, tvOnenews.com - Kebakaran hutan melanda wilayah Musi Rawas, Sumatera Selatan, membuat warga dan aparat kesulitan memadamkan api yang begitu cepat merambah hingga ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir Kabupaten Musi rawas(TPA) yang berada di Desa Simpang Gegas Kecamatan TIang Pumpung Kepungut (TPK) , bukan hanya itu aparat dan warga menggunakan alat seadanya memadamkan api karena minimya alat pemadam kebakaran, Sabtu (1/9/2023). Soreh hingga pukul 00.12 Wib, berhasil api di padamkan.

 

Aparat Kepolisian dan Masyarakat berupaya keras untuk memadamkan api yang melahap ke tempat pembuangan akhir (TPA), para masyarakat dan aparat di bantu BPBD Musi Rawas semua bersatu untuk memadamkan api yang membakar lahan milik warga seluas tiga hektar yang telah menjalar ke tempat tumpukan sampah membuat aparat dan warga kualahan memadamkan api karena masyarakat menggunakan alat seadanya, sejauh ini api berasal dari kebun milik warga yang berdekatan dengan TPA yang kondisinya pepohonan yang sudah di tebang hingga api diduga dari kebun tersebut sampai menjalar ke TPA. dari kondisi tempat yang lumayan jauh keterbatasan alat juga membuat api sulit di padamkan karena hembusan angin yang kuat membuat api semakin besar.

 

Menurut Ramla Defi Selaku Kasi Logistik BPBD Kabupaten Musi Rawas, Kebakaran Hutan Di Kabupaten Musi Rawas pada hari ini terjadi di dua tempat yang berbedah telah terjadi kebakaran hutan salah satunya di desa simpang gegas yang berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di sini lahan yang sudah terbakar seluas tiga hektar dan merambah ke tumpukan sampah, ia menjelaskan juga dari penyebab kebakaran belum di ketahui dari mana asal api itu datang, kita serakan kepada aparat kepolisian yang punya wewenang. (Rrd/Fhr)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral