prarekon kasus pelaporan balik pelaku..
Sumber :
  • Tim tvOne/Bahana

Miris! Kakek 70 Tahun Korban Penganiayaan Terancam jadi Tersangka Usai Dilaporkan Balik oleh Pelaku

Kamis, 7 September 2023 - 14:15 WIB

Medan, tvOnenews.com - Korban penganiayaan seorang pria paruh baya bernama Joe Hong Tjuan di Kota Medan, Sumatera Utara kini terancam menjadi tersangka, usai dilaporkan oleh pelaku yang menyerangnya. Kakek 70 tahun ini bahkan diduga di kriminalisasi usai tersangka penganiayaan dirinya ditangguhkan petugas.

Berdasarkan rekaman CCTV, penyerangan terhadap Joe Hong di Jalan Semarang, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, berawal ketika Joe Hong menegur seorang bapak dan anak karena sering memarkirkan kendaraan secara suka hati.

Namun, keduanya tidak senang atas teguran tersebut hingga anaknya memukul wajah Joe Hong menggunakan helm sampai memar dan harus dirawat secara intensif di rumah sakit selama dua pekan.

Joe Hong yang tidak terima atas perlakuan kasar tetangganya melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Medan. Namun, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan kini telah ditangguhkan. Perkara ini pun terus bergulir hingga pelaku penyerangan melaporkan balik Joe Hong ke Polsek Medan Kota. Saat ini, laporan polisi itu sedang dalam penyidikan hingga tahap prarekontruksi.

"Kita melanjutkan laporan masyarakat dan saat ini tadi sudah kita lakukan prarekontruksi. Di dalam prarekontruksi ada 13 adegan yang kita peragakan ulang," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Bara Satya.

Sampai saat ini, penyidik belum menetapkan tersangka terkait penyerangan terhadap Joe Hong.

Di samping itu, selaku kuasa hukum Joe Hong, Tommy Aditya Sinulingga berharap pihak kepolisian dapat menegakkan hukum secara adil. "Kita percaya pihak kepolisian dapat melakukan penegakan hukum sesuai dengan perundang-undangan, apalagi di bawah kepemimpinan Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres saat ini," kata Tommy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral