Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Jelang Akhir Jabatan, Arinal Percaya Diri Ingin Jadi Gubernur Lampung Periode Kedua

Kamis, 7 September 2023 - 17:27 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Arinal Djunaidi mengaku ingin menjabat Gubernur Lampung untuk periode kedua. Dimana periode pertama Arinal, akan rampung pada akhir Desember 2023 nanti.

Ia mengaku jika dirinya mengantongi cukup pengalaman untuk jabatan tersebut.

"Pengalaman saya banyak," kata Arinal, Kamis (7/9/2023).

Untuk tujuan itu, Arinal mengklaim dirinya sedang mengamati tren kepercayaan publik terhadap dirinya. Jika dinilai baik, Arinal nanti akan memantapkan diri.

"Yang penting ambil maknanya bahwa saya mendapat penilaian yang positif," tutur dia.

Arinal juga mengungkapkan jika dirinya sudah sempat diminta oleh DPP Partai Golkar untuk maju pada Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR RI. Namun, ia mengaku menolak permintaan tersebut, karena masih ingin bertanggung jawab sebagai Gubernur Lampung.

"Saya tidak akan terlibat dalam kontestasi calon legislatif (Caleg) tahun 2024 nanti karena masih bertanggung jawab sebagai Gubernur Lampung," ungkapnya.

Diketahui, jelang akhir masa jabatannya itu, nama Arinal Djunaidi sempat dikaitkan dengan viral jalan rusak hingga KPK.

Sorotan jalan rusak bahkan membawanya mendapat atensi khusus dari Presiden RI Joko Widodo. Sementara kaitan dengan KPK, Arinal diharuskan memberikan klarifikasi LHKPN serta transaksi keuangan miliknya.

Pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung setelah terpilih dari hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 lalu. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral