Petugas mengevakuasi mayat tanpa kepala di pesisir pantai Lampung.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Heboh! 3 Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Pesisir Pantai Lampung

Sabtu, 9 September 2023 - 06:23 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Penemuan 3 mayat tanpa kepala di pesisir pantai Lampung menghebohkan warga. Ketiga mayat tanpa kepala itu ditemukan dalam kurun waktu dua hari di tiga pantai berbeda yakni di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus.

Dua mayat ditemukan di pesisir Kabupaten Lampung Selatan, sedangkan satu mayat lainnya ditemukan di kawasan pesisir Kabupaten Tanggamus.

Mayat pertama ditemukan warga mengapung di Pantai Penobaan, Kecamatan Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023).

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tanpa kepala serta lengan. Dari beberapa video serta foto, ciri-ciri mayat itu mengenakan training panjang berwarna warna biru dan kaos berwarna putih.

Kemudian, mayat kedua berjenis kelamin wanita juga ditemukan dalam kondisi tanpa kepala. Mayat ini ditemukan di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) malam.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP  Yusrhiandi Yusrin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penemuan dua mayat tanpa kepala di dua lokasi berbeda. Sampai saat ini pihaknya masih mencari informasi apakah ada keluarga yang merasa kehilangan di Kabupaten Lampung Selatan maupun di wilayah Banten.

"Kita tidak bisa berspekulasi terkait korban ini apakah tindak pidana atau bukan. Kita masih terus melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polda Banten," kata AKBP Yusrhiandi.

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjut AKBP Yusrhiandi, kondisi tubuh korban sudah rusak karena diperkirakan kedua korban itu sekitar 3 minggu hingga 1 bulan di dalam air.

"Saat ini, kedua mayat tersebut sulit diketahui identitasnya secara spesifik, karena sudah membusuk, kepala, tangan, dan kaki sudah hilang. Kita juga masih menunggu hasil autosi dari rumah sakit," bebernya.

Sedangkan untuk ayat ketiga ditemukan warga di pantai yang berada di Kabupaten Tanggamus. Mayat berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga tanpa kepala, lengan dan pergelangan kaki di pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Kamis (7/9/2023) siang.

"Mayat diketahui berjenis kelamin perempuan dengan kondisi mayat yang sudah tidak utuh. Kepala tangan kiri kanan pergelangan kemudian kaki. Tumit ke bawah itu sudah tidak ada dan tidak lengkap," kata Iptu Zulkarnain usai evakuasi.

Iptu Zulkarnain menambahkan, setelah dilakukan identifikasi, mayat tanpa identitas itu diserahkan ke Rumah Sakit Batin Mangunang (RSUD-BM), Kota Agung.

"Saat ini mayat telah dievakuasi ke RSUD-BM Untuk perkaranya ditangani oleh Polsek Limau," tandasnya. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral