Ratusan Bangkai Ayam Mengambang di Sungai..
Sumber :
  • Roni

Ratusan Ekor Bangkai Ayam Dibuang ke Sungai Lae Impal Subulussalam, 2 Kabupaten Terancam Tercemar

Minggu, 10 September 2023 - 10:34 WIB

Subulussalam, tvOnenews.com - Ratusan ekor bangkai ayam terlihat mengambang pada Minggu (10/9/2023) akibat dibuang orang tak bertanggung jawab ke Sungai Lae Impal, Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Warga khawatir bangkai ayam jenis broiler yang mencemari sungai ini bisa menimbulkan penyakit, selain baunya yang tak sedap, dan kerumunan lalat.

Kekhawatiran ini beralasan, sebab Sungai Lae Impal adalah anak sungai yang mengalir ke Sungai Lae Kombih, salah satu sungai terbesar di Kota Subulussalam yang melintasi beberapa pemukiman penduduk di Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

“Yang terdekat di bawah ada Desa Dasan Raja, sekitar 6 kilometer dari lokasi ini, ada komplek pesantren, biasanya Sungai Lae Kombih digunakan untuk mandi santri dan air minum,” kata Abdul Halim Bancin, salah seorang warga.

Diduga bangkai-bangkai ayam ini dibuang oleh orang tak bertanggung jawab dari jembatan Lae Impal pada sore hingga malam hari, sebab biasanya lokasi ini sepi karena para peladang yang berada di sekitar sudah pulang ke rumah mereka masing-masing.

“Saya pertama kali lihat sore kemarin bang, nampaknya dibuang sore kemarin,” jelas Halim.

Warga pun berharap baik pelaku maupun pihak-pihak terkait bisa segera membersihkan sungai ini dari bangkai-bangkai ayam yang sudah terlanjur dibuang di lokasi dan tidak mengulang lagi perbuatan serupa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral