Gudang Penimbun BBM Solar di Batanghari Hangus Terbakar.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Gudang Penimbun BBM Solar di Batanghari Hangus Terbakar

Minggu, 10 September 2023 - 14:00 WIB

Batanghari, tvOnenews.com - Sebuah gudang penimbun bahan bakar minyak (BBM) jenis solar milik warga bernama Sumarsono yang beralamat di Kelurahan Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi hangus terbakar, pada sabtu (9/9/2023) malam sekitar pukul 19.00 Wib.

Saat kejadian, terdengar suara ledakan dan kobaran api disertai dengan kepulan asap hitam pekat yang membumbung tinggi dilokasi kebakaran

Menurut keterangan dari warga sekitar, kejadian berawal saat pemilik gudang diduduga menghidupkan sebuah lilin di gudang karena ada warga lain yang membeli minyak saat listrik padam.

"Tadi kan listrik padam dari pagi, jadi korban ngidupin lilin di gudang karena ada yang beli minyak, kemudian api diduga langsung menyambar gudang solar," kata Thohirin warga sekitar. 

Warga menyebutkan bahwa dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun pemilik gudang mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Sementara, api baru bisa dipadamkan setelah satu jam lebih petugas kebakaran berjibaku memadamkan api yang dibantu warga sekitar.

"Jumlah BBM solar didalam gudangbitu sekitar 2 ton lebih dan pemeilik gudang merugi hingga puluhan juta rupiah," jelasnya.

Sementara, pihak pemadam kebakaran pos Maro Sebo Ilir saat dimintai keterangan belum bisa memberikan jawaban apa penyebab pasti kebakaran gudang penimbun BBM itu, karena pihaknya saat ini masih melakukan pendinginan dilokasi kebakaran. (tar/cai)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral