Warga Binaan Lapas Sekayu saat Ikuti Ujian Tahfiz Alquran.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Warga Binaan Lapas Sekayu Musi Banyuasin Ikuti Ujian Tahfiz Alquran

Rabu, 13 September 2023 - 16:39 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Lima Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu, Musi Banyuasin Sumatera Selatan, mengikuti ujian terbuka tahfiz Alquran juz 30 di Masjid Darut Taubah Lapas Sekayu, Rabu (13/03/2023).

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan, ujian tahfiz Alquran juz 30 tersebut bertujuan untuk menilai sejauh mana hasil dari pembinaan yang ada didalam Lapas.

“Tim penguji berasal dari Rumah Tahfidz Annur Sekayu yakni Ustadz Bustomi. Pembinaan keagamaan bagi warga binaan Lapas Sekayu terus dijalankan, guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Ronald Heru.

Ujian tahfiz Alquran tersebut juga dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap pelaksanaan program pembinaan bagi warga binaan.

Kalapas juga menambahkan, program tahfiz Alquran menjadi salah satu program unggulan dalam pembinaan warga binaan di Lapas Sekayu.

“Alhamdulillah sejak dimulainya program tahfiz Alquran ini sudah ada warga binaan yang hafal satu juz Alquran," ujar Ronald Heru, Kalapas Sekayu.

Kalapas juga berharap kedepannya semua pihak selalu mendukung kegiatan tahfiz Alquran dan dapat menginspirasi warga binaan yang lain, sehingga ketika bebas nanti dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di lingkungannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:09
00:47
01:33
01:11
01:43
02:06
Viral