Pemilik Kebun Tunjukkan Akses Jalan Baru Menuju Titik Relokasi Warga Rempang, Batam.
Sumber :
  • Tim TvOne/Alboin

Pemilik Kebun Kaget, Tim Terpadu BP Batam Pasang Patok Jalan Menuju Relokasi

Kamis, 14 September 2023 - 14:21 WIB

Batam, tvOnenews.com - Tim terpadu BP Batam saat ini tengah melakukan pembukaan akses jalan menuju titik relokasi yang berada di Dapur Tiga Desa Sijantung Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Tim terpadu juga telah memberi titik patok untuk pembangun jalan sejauh 6 Kilometer dengan lebar jalan Row 50 Meter.

Menurut salah satu pemilik kebun yang terdampak pembangunan jalan akses relokasi, S Munte mengaku kaget atas pematokan di atas kebun miliknya.

"Baru kemarin dikasi patok, saya sebagai pemilik kebun kaget kok tiba-tiba ada patok buat apa?.  Eh ternyat buat jalan menuju relokasi warga rempang, " ungkap S Munte pada Kamis (14/09/2023).

Munte juga mengungkap tim terpadu mamasang patok tanpa sosialisasi ke padanya.

"Kami kan hari-hari di kebun, apa salahnya ada pemberitauan ada sosialisasi kekita biar kita tenang juga," ujarnya.

Menurutnya apa pun yang di rencanakan pemerintah, warga tetap mendukung termasuk relokasi warga ke daerah Dapur Tiga Sijantung, namun tetap mengedepan pendekatan dan sosialisasi supaya situasi di tengah masyarakat tetap kondusif. 

Meskipun begitu Munte berharap tim terpadu bersedia memberikan ganti rugi atas lahan kebun yang terdampak pembangunan jalan akses relokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral