Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Misteri Penemuan Mayat Tanpa Kepala di Lampung: 20 Warga Laporkan Kehilangan Anggota Keluarga

Jumat, 15 September 2023 - 11:23 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah menerima laporan kehilangan dari 20 orang warga yang mengaku kehilangan anggota keluarganya terkait penemuan empat mayat tanpa kepala. Penemuan ini terjadi di empat lokasi berbeda, yakni dua di wilayah Kabupaten Tanggamus dan dua lagi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

"Saat ini dari Polres Tanggamus sudah ada 11 warga yang menelpon dan melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Kemudian di Polres Lampung Selatan ada 9 warga," kata Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung kepada tvOnenews.com, Jumat (15/9/2023).

Para warga yang mencari informasi mengenai anggota keluarga mereka yang hilang telah menghubungi tiga nomor saluran telepon atau hotline pengaduan dari Polda Lampung, Polres Lampung Selatan, dan Polres Tanggamus. "Yang melaporkan kebanyakan dari Lampung, tetapi juga ada dari Palembang, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Jakarta Barat," ungkap Kombes Umi Fadillah.

Menurut dia, pihak berwenang masih melakukan pencocokan ciri-ciri anggota keluarga yang hilang dengan ciri-ciri keempat mayat tersebut. "Kami akan melakukan skrining terlebih dahulu untuk menentukan apakah keluarganya atau bukan," ucap dia.

Ia menambahkan, jika terdapat kesesuaian ciri-ciri dengan keempat mayat tersebut, kepolisian akan melakukan tes DNA dari perwakilan keluarga untuk mencocokkan hasil tes DNA yang saat ini masih dilakukan di Puslabfor Mabes Polri.

"Apabila tes DNA itu identik dengan mayat itu, kami akan mempersilahkan pihak keluarga jika ingin membawa mayat itu untuk dibawa," tandasnya.

Diketahui, penemuan 4 mayat tanpa kepala di Pesisir Pantai Lampung menghebohkan warga. Mayat pertama ditemukan pada Selasa, 15 Agustus 2023, pukul 11.30 WIB di Pantai Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus. Mayat ini berjenis kelamin laki-laki dan mengalami kerusakan tubuh akibat pembusukan mencapai 80 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral