Ciptakan Masyarakat Sehat dan Unggul, Pemkab Dairi Berkomitmen Tingkatkan Layanan Posyandu.
Sumber :
  • Tim tvOne / martin

Pemerintah Kabupaten Dairi Komitmenkan Peningkatan Layanan Terpadu, Untuk Menciptakan Masyarakat Sehat

Sabtu, 16 September 2023 - 07:01 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Pemerintah kabupaten Dairi terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan posyandu di Kabupaten Dairi Sumatera Utara, hal itu di sampaikan Bupati Dairi Eddy Berutu melalui Pj Sekda Charles Bancin saat Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu di Kabupaten Dairi Tahun 2023, di One's Hotel Sidikalang, Jumat (15/09/2023).

 

Charles Bancin mengatakan, posyandu memiliki peran penting dalam menjangkau pelayanan kesehatan hingga tingkat terkecil agar fasilitas kesehatan dapat dirasakan masyarakat secara optimal. "Melalui transformasi posyandu, maka posyandu akan bekerja menjadi lebih efektif dan efisien," kata Charles.

 

Posyandu akan menjadi tempat menekan permasalahan kesehatan, mulai dari angka kematian ibu, angka kematian bayi, bayi baru lahir, balita, remaja, sampai dengan lansia," sebutnya.

 

Melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan ini, harus memiliki tindak lanjut rencana aksi dan dapat memberikan hasil yang luar biasa kepada masyarakat. "Harus kita akui, kesehatan merupakan salah satu indikator yang mempengaruhi indeks pembangunan manusia (IPM)," sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral