Banjir dan Longsor Melanda Tapteng.
Sumber :
  • Tim tvOne / syaren

Banjir dan Longsor Melanda Tapteng, 1 Unit Mobil Tertimpa Pohon, Warga Dievakuasi

Sabtu, 16 September 2023 - 09:57 WIB

Tapteng, tvOnenews.com – Banjir dan longsor melanda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat (15/9/2023) malam setelah lebih dari tiga jam diguyur hujan deras sejak sore.

Satu unit mobil Avanza ringsek tertimpa pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, namun tidak ada korban jiwa.

Sementara itu Jalan Rampa Poriaha di daerah itu juga tertimbun longsor. Akibatnya, akses jalan menuju Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan sebaliknya lumpuh total selama berjam jam. Antrian kendaraan pun mencapai belasan kilometer.

“Setelah beberapa jam dilakukan evakuasi material longsor, arus lalu lintas mulai normal dini hari tadi,” kata Kasi Humas Polres Tapteng, Kompol H.Gurning, Sabtu (16/9/2023).

Sementara itu, di beberapa titik lokasi di Kabupaten Tapteng seperti di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, juga terendam banjir Jumat malam tadi dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai satu meter.

Begitu juga di Gang Prona Sarudik, Kampung Jawa, Kelurahan Sarudik, Tapteng. Puluhan rumah warga tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Sarudik pasca diguyur hujan.

Petugas BPBD Tapteng, Basarnas serta kepolisian dan TNI, diturunkan ke lokasi banjir untuk evakuasi warga karena banjir yang sempat semakin meninggi. (Ssg/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral