Potret Memilukan Warga Pulau Rempang, Berawal Hidup Damai Berakhir Konflik.
Sumber :
  • Istimewa - Wanasari

Potret Memilukan Warga Pulau Rempang, Berawal Hidup Damai Berakhir Konflik

Sabtu, 16 September 2023 - 16:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pulau Rempang, nama yang sedang ramai diperbincangkan publik hingga para elite politik. Hal itu tak lain karena adanya konflik relokasi sebagai dampak dari proyek Rempang Eco-City.

Lantas bagaimana potret kehidupan waraga Pulau Rempang di tengah kofnlik saat ini, meskipun awalnya mereka mengaku hidup dengan damai. 

Memang, mulai hidup baru bagi warga Pulau Rempang, tentu bukanlah hal yang mudah, apabila terjadi relokasi terhadap mereka. Terlebih bagi mereka yang merupakan penduduk asli, lahir dan besar di Pulau Rempang.

Bahkan, Pulau Rempang bukanlah tempat tinggal semata, melainkan wilayah bersejarah bagi Indonesia. Bila berbicara sejarah, pasti teringat dengan kata-kata mutiara Bung Karno, yakni Jas Merah, 'Jangan sekali-sekali melupakan sejara.'

Pasalnya, di Pulau Rempang ini banyak sejarahnya, mulai dari Jembatan Barelang, yang memiliki nilai sejarah kuat bagi negeri Indonesia. 

Jembatan Barelang adalah saksi sejarah penanda ada kehidupa di Pulau-pulau kecil yang menghubungkan Kota Batam dengan Lima Pulau. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral