Polisi bantu warga di Muba yang terdampak Karhutla..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Polda Sumsel Bantu Warga Terdampak Karhutla di Musi Banyuasin

Minggu, 17 September 2023 - 16:09 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Kepolisian Polsek Lalan, Musi Banyuasin, bersama dengan BKO Ditpolairud Polda Sumatra Selatan telah melakukan tindakan sosial dengan melakukan sosialisasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa Desa yang terletak di Kecamatan Lalan. Aksi ini dilakukan pada hari Minggu, (17/9/2023).

Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran besar selama musim kemarau yang tengah melanda daerah tersebut, aparat kepolisian menghimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan saat membuka lahan perkebunan mereka. Kapolsek Lalan, IPDA Zulkarnain Afianata, mengingatkan bahwa tindakan berbahaya ini dapat memicu kebakaran yang merugikan banyak pihak.

"Sudah beberapa hari ini, kita, jajaran Polsek Lalan, bekerja sama dengan BKO Ditpolairud Polda Sumatra Selatan, menyisiri kawasan perairan dan mendatangi warga yang terdampak oleh karhutla. Kami memberikan bantuan sembako serta memberikan himbauan mengenai bahaya karhutla. Upaya ini akan terus kami lakukan di sejumlah wilayah di Kecamatan Lalan, khususnya di daerah-daerah rawan karhutla," ungkap Kapolsek.

Suryani, salah satu warga Lalan, mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah datang ke rumah mereka. Ia mengatakan, "Terima kasih kepada Pak Polisi yang datang ke rumah kami, memberikan bantuan sembako, dan memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar lahan. Kami merasa terbantu karena di wilayah kami ini jauh dari pasar, dan sejumlah kebutuhan pokok menjadi sangat mahal."

Dengan langkah ini, aparat kepolisian berperan aktif dalam membantu warga yang terdampak karhutla dan dalam menjaga keamanan dan lingkungan selama musim kemarau.

(puj/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
12:16
01:50
01:16
04:12
04:35
Viral