Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara, Sopian SKD..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Lantra

Viral Foto Oknum Komisioner KIP Aceh Tenggara Bermain Judi, DPRK Aceh Tenggara Berkomitmen Tindak Tegas

Minggu, 17 September 2023 - 16:59 WIB

Aceh Tenggara, tvOnenews.com - Foto kontroversial yang menampilkan oknum Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, sedang bermain judi kartu remi di platform media sosial Facebook telah menjadi viral dan menyebabkan kehebohan di masyarakat. Lebih mengejutkannya, oknum yang bersangkutan akhirnya mengakui bahwa itu adalah fotonya.

Dalam merespon skandal ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara mengeluarkan reaksi keras, mengecam tindakan oknum tersebut sebagai contoh buruk dari etika seorang pejabat publik.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara, Sopian SKD, dalam wawancara eksklusif dengan tvonenews.com pada Minggu (17/9/2023), berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum komisioner berinisial KMS tersebut. Ia berencana untuk segera mengirim surat resmi kepada oknum terkait, meminta kehadirannya dalam rapat dengar pendapat (RDP).

Sopian SKD juga menyatakan bahwa dalam pemanggilan tersebut, pihaknya akan menegur oknum KMS dengan keras atas perilaku yang melanggar hukum, dan akan mengirim surat kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk meminta pemberhentian KMS dari jabatannya.

"Jika terdapat delik pidana maka Komisi A DPRK Aceh Tenggara akan menyerahkan kasus tersebut ke APH," pungkas Sopian.

(lan/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral