Kepolisian Polairud Melakukan Razia Kepada Penambang Timah Ilegal Jenis TI Selam Di Kawasan Perairan Tembelok dan Keranggan Mentok Kabupaten Bangka Barat.
Sumber :
  • Frendy

Bandel, Polisi Gerebek Tambang Timah Ilegal di Perairan Laut Tembelok Pulau Bangka

Minggu, 17 September 2023 - 19:22 WIB

Bangka Barat, tvOnenews.com - Aparat kepolisian yang terdiri dari Ditpolairud Polda Kepulauan Babel, personel Satpolairud Polres Bangka Barat, Polres Babar dan TNI AL melaksanakan razia besar-besaran kepada penambang timah TI selam ilegal di perairan,  Minggu (17/9/2023).

Petugas gabungan ini melakukan razia TI selam ilegal di kawasan Perairan Tembelok dan Keranggan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Diduga kuat para penambang timah ilegal jenis TI selam ilegal di Perairan Tembelok dan Keranggan Mentok Kabupaten Babar ini diakomodir dan di-backup oleh beberapa cukong nakal yang kuat, dikarenakan hasil keuntungan dari penjualan timahnya mencapai triliunan rupiah.

Kegiatan razia gabungan ini dilaksanakan karena para penambang timah jenis TI selam ilegal ini tanpa memiliki dokumen dan izin lengkap yang kerap kali membandel,” ungkap Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Yudi Lasmono, pada Minggu (17/9/2023).

Lanjut Iptu Yudi, jika para penambang timah ilegal di perairan Tembelok dan Keranggan masih membandel untuk bekerja menambang timah ilegal, akan dilakukan tindakan tegas dan diproses hukum.

Kepolisian Bangka Belitung mengimbau agar para penambang TI selam ilegal agar segera menarik dan meninggalkan perairan Tembelok dan Keranggan apabila masih berada lokasi akan ditangkap dan diproses secara hukum yang berlaku. (fpa/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral