Heboh Buaya Muncul dan Ditangkap Dipemukiman Warga.
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhamad Roni

Heboh, Buaya Muncul dan Ditangkap Dipemukiman Warga di Subulussalam Aceh

Senin, 18 September 2023 - 09:53 WIB

Subulussalam, tvOnenews.com - Warga Desa Namobuaya, Dusun Rikit, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, dihebohkan dengan kemunculan seekor buaya yang berkeliaran dipemukiman mereka. 

Khawatir membahayakan, warga pun menangkap buaya berukuran 2 meter ini menggunakan jerat tali, lalu melaporkannya kepada pihak Balai Konservasi Alam Aceh, Seksi Konservasi Wilayah 2, BKSDA SKW 2 di Kota Subulussalam.

Warga tak menduga sungai yang melintasi desa mereka ada buayanya, pasalnya, sejak awal lokasi ini dihuni puluhan tahun yang lalu, keberadaan buaya disungai tersebut hanya sekedar cerita-cerita masyarakat, baru kali ini buaya muncul dan berkonflik langsung dengan masyarakat.

"Dari cerita memang pernah ada yang melihat buaya, tapi muncul kedarat baru kali ini", Kata Fansuri, salah seorang warga yang berada dilokasi.

Warga pun kini khawatir keberadaan buaya disungai tersebut bisa membahayakan, sebab disungai itu warga melakukan berbagai aktifitas, seperti nelayan sungai, tempat mandi, mencuci, hingga menjadi wahana bermain anak-anak desa, warga meminta pihak Pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya bisa mencari solusi agar tidak timbul korban dikemudian hari.

"Khawatir pasti, karena ini anaknya, induknya pasti menunggu, harapannya ada petunjuk agar masyarakat tidak takut", ucap Fansuri lagi.  

Buaya ini kini telah diamankan di kantor BKSDA Aceh, Kota Subulussalam, untuk menunggu proses rehabilitasi atau pelepasliaran kembali habitatnya ditempat yang lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral