Penyaluran Buku ke Salah Satu Perpustakaan di Kabupaten Seluma, Bengkulu.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Polda Bengkulu Bagikan 20.562 Buku untuk Warga di Wilayah Pelosok

Senin, 18 September 2023 - 15:34 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Ribuan buku didistribusikan Polda Bengkulu untuk 1.513 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 10 Kabupaten dan Kota, Provinsi Bengkulu. Buku ini diperuntukkan bagi warga dan pelajar yang berada dalam wilayah atau kategori terkendala jaringan internet.

Penyaluran buku ini untuk memberikan kemudahan dan akses pengetahuan bagi masyarakat yang ada di pelosok Bengkulu dalam menunjang ilmu pengetahuan, dengan tujuan mencerdaskan masyarakat dan anak bangsa khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu.

Diakui Kapolda Bengkulu, Irjenpol Armed Wijaya, penyaluran buku ini dilakukan Polri khususnya Polda Bengkulu peduli budaya literasi agar masyarakat gemar membaca, dengan buku ini masyarakat khususnya generasi muda dapat mengembangkan sumber daya yang berkualitas yang nantinya akan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

"Ini untuk mempromosikan kegemaran membaca dikalangan masyarakat terutama generasi muda. Buku buku ini disalurkan melalui Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak pelayanan Polri di masyarakat," jelas Kapolda Bengkulu.

Ia menambahkan, buku buku ini didistribusikan ke sekolah, panti asuhan, desa, pos kamling berikut dengan wilayah atau daerah yang tidak tersentuh jaringan internet.

"Sementara baru 20.562 buah buku yang kita sebar ke 1.513 Kelurahan dan Desa. Nanti akan kita tambah," pungkasnya.

Disampaikan Widia, Kepala Perpustakaan Cakrawala di wilayah Seluma dengan bantuan buku ini, menambah literasi dan pustaka buku yang ada di perpustakaan. Selama ini buku yang ada banyak dimanfaatkan oleh pelajar hingga masyarakat dalam menambah ilmu pengetahuan, kendati dengan keterbatasan yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral