Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Dibongkar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Ratusan Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Dibongkar Polisi

Rabu, 20 September 2023 - 08:32 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Tempat penyulingan minyak atau gudang masakan minyak ilegal yang berada di enam Kecamatan di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, di bongkar aparat Kepolisian bersama TNI. Pembongkaran dan penutupan ini dilakukan karena aktifitas yang dilakukan warga ini sangat berbahaya hingga menyebabkan kebakaran dan banyak menelan korban jiwa.

Ratusan gudang di bongkar dan dirobohkan, serta tungku yang digunakan untuk melakukan penyulingan minyak mentah, juga di hancurkan. Aparat juga Melakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan penyulingan minyak secar ilegal.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Syafi'i melalui Kasat Reskrim AKP Moris Widhi Harto Mengatakan, sejumlah tempat penyulingan minyak ilegal yang kita lakukan penutupan ini masih aktif, bahkan masih digunakan oleh pemiliknya untuk memasak minyak.

"Ratusan tempat masakan dan penyulingan minyak kita tindak dan kita bongkar bersama Tim gabungan TNI Polri. Alhamdulillah warga pemilik tempat masakan minyak juga ikut melakukan pembongkaran dan mereka tidak akan lagi melakukan aktifitas berbahaya ini. Kita terus lakukan imbauan dan sosialisasi tentang bahaya melakukan penyulingan minyak secara tradisonal ini", pungkas Kasat Reskrim, Rabu (29/9/2023).

Upaya penutupan diberbagai tempat ini dilakukan aparat sejak bulan Agustus hingga sekarang. Yakni di Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Bayung Lencir Kecamatan Keluang dan Kecamatan Sekayu.(pka/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral