Menteri Perdagangan bagikan sejumlah karung beras Bulog di Pasar Natar Lampung Selatan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Tinjau Pasar Natar Lampung, Zulhas: Harga Beras Stabil Tinggi, Pemerintah Gencarkan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar

Rabu, 20 September 2023 - 10:33 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), melakukan kunjungan ke Pasar Natar, Lampung Selatan, pada Rabu (20/9/2023) untuk memantau harga bahan pokok. Dalam kunjungannya, Zulhas menyatakan bahwa harga bahan pokok di Pasar Natar Lampung tetap stabil, kecuali untuk harga beras. Menurutnya, harga cabai, bawang merah, dan telur masih terjangkau, bahkan telur dijual dengan harga Rp26 ribu per kilogram saat ini.

Namun, Zulhas menemukan bahwa harga beras di Lampung tetap tinggi, berkisar antara Rp12-14 ribu per kilogram. Menghadapi kenaikan harga beras yang signifikan, pemerintah akan terus menggeliatkan program bantuan beras, termasuk operasi pasar dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP). "Sesuai arahan presiden, operasi pasar akan terus dilakukan hingga harga beras kembali stabil," ungkap Zulhas.

Selain itu, Zulhas juga mengungkapkan bahwa program bantuan pangan melalui Perum Bulog masih aktif. Pada kesempatan tersebut, dia juga membagikan sejumlah karung beras Bulog kepada pedagang dan pengunjung pasar.

Harga beras berbagai kualitas di pasar tradisional Lampung terus mengalami kenaikan. Harga beras kualitas medium mencapai Rp13.000 per kilogram, sementara beras kualitas premium mencapai Rp15 ribu per kilogram. Harga beras kualitas biasa juga naik menjadi paling mahal Rp11 ribu per kilogram.

(puj/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:59
03:12
02:25
01:23
01:21
01:19
Viral