Pelantikan PJ Walikota Tanjungpinang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kurnia

Gubernur Kepri Lantik Kadiskominfo Kepri Jadi Pj Wali Kota Tanjungpinang

Kamis, 21 September 2023 - 14:44 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad resmi melantik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (21/9/2023).

Pelantikan Hasan menjadi Pj Wali Kota berlangsung di Gedung Daerah Tanjungpinang. Hasan akan memimpin Kota Tanjungpinang untuk sementara waktu, hingga dilantiknya Wali Kota terpilih pada tahun 2025 mendatang.

"Ini juga sebuah apresiasi dari pemerintah pusat untuk Kota Tanjungpinang. Adanya PJ berperan penting di Kota Tanjungpinang saat Pemilu 2024 mendatang," ujar Ansar Ahmad saat Melantik Pj Wali Kota Tanjungpinang.

Ansar berharap kepada Pj Wali Kota yang baru dilantik, agar segera menjalankan tugas dengan baik sebagaimana mestinya, dengan aturan yang berlaku.

"Sebagai kepala daerah, harus mampu membuat kebijakan strategis untuk percepatan pembangunan di bidang Ekonomi Sumber daya dan lainnya," ungkapnya.

Sementara menurut Hasan, jabatan Pj Wali Kota merupakan amanah dari negara, untuk menjalankan roda pemerintahan selama kekosongan kepala daerah definitif Tanjungpinang.

Ia mengaku akan segera menjalankan tugas, sesuai dengan aturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Seperti meningkatkan pembangunan, hingga mensukseskan Pemilu 2024.

"Mulai dari tahapan Pilpres hingga Kepala Daerah. Kita juga akan menjalankan program dari pak Gubernur, terkait penanganan inflasi, pertumbuhan ekonomi hingga stunting," sebutnya.

Walaupun sudah menjadi Pj Wali Kota, Hasan menyampaikan ia tetap menjabat sebagai Kadis Kominfo Kepri. Hal ini, kata dia berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri.

"Berdasarkan surat Keputusan Mendagri, jabatan saya tetap merangkap," pungkasnya.(ksh/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral