Sekretaris Daerah Kota Binjai, Irwansyah Nasution.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Harga Kebutuhan yang Tidak Stabil, Sekda Kota Binjai Pimpin Rakor dan Evaluasi Penyaluran Bantuan CPP

Jumat, 22 September 2023 - 14:10 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Sekretaris daerah Kota Binjai, Irwansyah Nasution memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam Rangka Pemberian bantuan pangan terkait dengan inflasi daerah serta stabilitas ekonomi Kota Binjai di ruang rapat III Pemerintah Kota Binjai, Kamis (21/9/2023).

Dalam rangkaian rapat koordinasi yang dihadiri Kadis Disnaker, Hamdani Hasibuan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Joko Waskito dan seluruh Camat se-Kota Binjai ini dibahas mengenai penyaluran bantuan pangan yang nantinya akan disalurkan melalui kantor pos. 

Sekretaris daerah Kota Binjai,  Irwansyah Nasution mengatakan bahwa Kota Binjai sudah menyalurkan 96% bantuan. Selain itu Setdako Kota Binjai juga mengimbau para camat dan lurah se-Kota Binjai untuk turut serta dalam membantu penyaluran bantuan di seluruh Kecamatan di Kota Binjai.

"Saat ini Kota Binjai sudah menyalurkan 96 % bantuan dan kedepan diharapkan seluruh Camat dan Lurah untuk turun langsung dan mengawasi penyaluran CPP tersebut yang akan disalurkan melalui kantor pos," ucap Sekda Kota Binjai dalam arahannya. 

CPP adalah persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah dan masyarakat yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Sehingga disaat kenaikan harga komoditi rumah tangga saat ini khususnya kenaikan harga beras dan sejumlah kebutuhan pokok rumah tangga lainnya maka dirasa sangat penting adanya bantuan dari pemerintah yang tepat sasaran dan diharapkan berdampak akan stabilnya harga di masyarakat. (tht/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral