Dapur Lapangan Kodam II Sriwijaya melayani para siswa..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ganda

Dapur Lapangan Kodam II Sriwijaya Masuk Sekolah: Gerakan Penurunan Angka Stunting di Palembang

Sabtu, 23 September 2023 - 11:12 WIB

Palembang, tvOneNews.com - Kodam II Sriwijaya telah memulai program "Dapur Masuk Sekolah" dengan menggunakan mobil dapur lapangan mereka sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi angka stunting di wilayah Sumatera Selatan.

Lebih dari 250 siswa kelas satu dan dua dari SD Negeri 14 Palembang telah menerima bantuan makanan tambahan dan susu dari TNI Angkatan Darat, Kodam II Sriwijaya pada Sabtu (23/09/2023).

Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil, Pangdam II Sriwijaya, menyatakan, "Di SD Perdana di Palembang, kami menyediakan makanan bergizi yang terdiri dari susu, telur, nasi, sayur, tempe, dan tahu."

Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil menjelaskan bahwa Kodam II Sriwijaya meluncurkan program "Dapur Masuk Sekolah" dengan memobilisasi dapur lapangan milik Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat, yang dikenal sebagai Bengkangdam II Sriwijaya, yang memiliki kapasitas produksi makanan hingga seribu porsi.

"Kami fokus pada sekolah-sekolah di pinggiran kota karena kami ingin membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan menengah ke bawah untuk meningkatkan asupan gizi mereka," tambahnya.

Gerakan ini dilakukan secara serentak di lima Korem wilayah Kodam II Sriwijaya sebagai bagian dari upaya untuk menurunkan angka stunting, termasuk memberikan makanan tambahan dan bergizi kepada anak-anak berusia tujuh dan delapan tahun di sekolah.

Program ini akan berlangsung selama satu tahun dan melibatkan sejumlah lembaga, dengan anggaran sekitar 175 juta rupiah, yang akan dilaksanakan setiap Jumat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral