pasien diare di rawat di RSUD Muaradua.
Sumber :
  • Tim tvOne / Andi

Dampak Musim Kemarau, Penderita Diare dan DBD di RSUD Muaradua Meningkat

Minggu, 24 September 2023 - 07:44 WIB

Oku Selatan,tvOnenews.com - Musim kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Berdampak terhadap meningkatnya penderita Diare. Hal ini terlihat dari melonjaknya jumlah pasien penderita Diare di Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua Oku Selatan.

 

Kasi Humas Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua Sudibyo mengatakan, dari data yang tercatat semenjak awal bulan Juli 2023 terdapat sebanyak 15 pasien, di bulan Agustus 21 pasien, dan bulan September meningkat menjadi 28 pasien yang di rawat di Rumah Sakit Umum Muaradua Oku Selatan dengan keluhan diare.

 

"Sudah semenjak beberapa bulan terakhir hingga hari ini pasien Diare mengalami lonjakan, pasien didominasi anak anak usia 1 sampai 11 tahun,"terang Kasi Humas RSUD Muaradua, Sudibyo pada Jum'at (22/9/2023).

 

Peningkatan ini bisa jadi karena musim kemarau yang panjang sehingga menipisnya ketersediaan air bersih membuat air yang dikonsumsi warga belum tentu steril atau bersih. Oleh karena itu masyarakat harus mengecek kebersihan air sebelum digunakan untuk di konsumsi, dan juga menghindari mengkonsumsi air sungai karena dapat mengandung bakteri E colli yang bisa menyebabkan penyakit diare.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral