Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung mengeluarkan surat edaran penolakan perilaku LGBT.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Cegah LGBT Masuk Kampus, Itera Lampung Keluarkan Surat Edaran Penolakan Perilaku LGBT

Minggu, 24 September 2023 - 09:07 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Dalam mencegah dan mengantisipasi kampanye lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di lingkungan kampus, Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung mengeluarkan surat edaran penolakan perilaku LGBT.


Surat edaran itu, tertulis dengan Nomor 173 tahun 2023 tentang Sikap Institut Teknologi Sumatera terhadap LGBT. Melalui surat edaran tersebut, Itera memastikan menutup ruang untuk setiap aktivitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Humas Itera Rudiyansyah membantah keluarnya surat edaran penolakan perilaku LGBT itu berkenaan dengan indikasi kampanye LGBT di lingkungan kampus.

Dirinya menilai, edaran tersebut dikeluarkan sebagai respon Itera terdapat sejumlah temuan gerakan dan kampanye LGBT di kampus lain. Meski demikian tidak dijelaskan secara pasti kampus apa yang dimaksud.

"ITERA aman mas (membalas pertanyaan reporter), edaran tersebut menjadi respon ITERA atas maraknya kasus LGBT di lingkungan pendidikan seperti terjadi di beberapa kampus di jawa," kata Rudiyansyah, kepada tvOnenews.com, Minggu (23/9/2023).

Dengan klaim itu, Itera mengklaim edaran yang sudah disebar itu sebagai bentuk pencegahan hal yang sama ditemukan di Itera.

"Sehingga Pak Rektor ingin melakukan upaya preventif atau pencegahan, agar iklim akademik ITERA tetap kondusif dan tidak akan terganggu akan kasus seperti yg terjadi di luar itu. Sehingga muncul edaran tersebut," beber Rudiyansyah.

Diketahui, Itera telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 173 Tahun 2023 tentang Sikap Institut Teknologi Sumatera terhadap LGBT.

Surat edaran itu legal oleh tandatangan rektor Itera I Nyoman Pugeg Aryantha pada 13 September 2023.

Itera menyatakan penolakannya terhadap gerakan dan kampanye Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender itu. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral