Tersangka KS alias Kens Diamankan di Polres Taput.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Kens, Bandar Sabu di Kabupaten Taput Berhasil Ditangkap Polisi dari Perbatasan Riau-Sumut

Senin, 25 September 2023 - 10:16 WIB

Taput, tvOnenews.comPolisi berhasil menangkap seorang bandar narkoba di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara berinisial KS alias Kens (43).

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi menerangkan, Kens merupakan warga Simaungmaung Dolok, Kelurahan Hutatoruan XI, Kecamatan Tarutung, Taput.

Dijelaskan, KS alias Kens berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Taput dari perbatasan Sumut-Riau tepatnya di Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (21/9/2023).

“Kens yang merupakan bandar narkoba jenis sabu-sabu di Bonapasogit Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkap AKBP Johanson Sianturi kepada awak media, Senin (25/9/2023).

“Tersangka Kens merupakan residivis pada kasus narkotika di tahun 2020 dan sudah menjadi target operasi kita, dimana dirinya sudah merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) setelah beberapa bulan yang lewat melarikan diri,” jelasnya.

Kapolres menyebut, tersangka Kens sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis haramnya dengan membentuk satu sindikat dan banyak jaringan yang sudah massif serta terstruktur sehingga membuat Polisi sempat kesulitan untuk menangkapnya.

“Didalam jaringan pengedarnya, tersangka Kens saat transaksi selalu di belakang layar dan masih ada orang-orang yang dipercaya untuk menemuinya ataupun sebagai peran lainnya. Artinya permainan bisnis haram tersangka sangat tertutup, licik dan diyakini safety oleh para pengikutnya,” beber AKBP Johanson.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral