Warga Palembang, menderita penyakit saluran pernapasan atau Ispa menaingkat tajam, akibat kabut asap yang sudah satu bulan ini menyelimuti Palembang..
Sumber :
  • Samsl Rizal/tvOne

Kabut Asap Kian Parah, 13 Ribu Lebih Warga Palembang Tekena ISPA, Kebakaran Hutan Perparah Kondisinya

Kamis, 28 September 2023 - 09:14 WIB

Palembang tvOnenews.com - Warga Palembang, menderita penyakit saluran pernapasan atau ISPA menaingkat tajam, akibat kabut asap yang sudah satu bulan ini menyelimuti Palembang.  

Kabut asap yang sebelumnya, hanya terjadi di subuh dan pagi hari namun kini beberapa hari sudah terjadi pada siang hari hingga malam hari, yang hampir semua wilayah di Palembang tertutup kabut asap 

Pekat kabut asap ini, karena disebabkan musim kemarau panjang yang sudah terjadi dua bulan lebih hingga di perparah dengan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, di beberapa wilayah di Sumatera Selatan. 

Akibat kabut asap yang kian hari makin parah dan tebal, banyak warga Palembang sudah tekena ISPA. 

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palembang, untuk penderita ISPA September ini 13.142, naik 30% lebih dibandingkan ulan Juli 2023," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Yudi Setiawan saat ditemui di Kantornya.

"Sebanyak 60% penderita ISPA didominasi usia 5 tahun ke atas, dan sisanya 40% balita yang sangat berisiko tinggi," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral