Salah satu rumah yang rusak akibat puting beliung di Langkat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Angin Puting Beliung Rusakkan 9 Rumah Warga dan 1 Masjid di Langkat

Kamis, 28 September 2023 - 11:16 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Angin puting beliung yang terjadi pada Rabu, (27/9/2023), sekitar jam 17.30 WIB, telah menyebabkan kerusakan di Dusun V Desa Sei Meran, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Sedikitnya sembilan rumah warga dan satu masjid mengalami kerusakan parah akibat serangan angin puting beliung yang melanda daerah tersebut.

Kerusakan yang paling mencolok terjadi pada bagian atap rumah yang terlempar dan rusak parah akibat hantaman angin puting beliung. Kejadian ini membuat warga setempat panik dan ketakutan.

Pihak berwenang segera merespons bencana ini dengan cepat. Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Zul Iskandar Ginting, bersama Kepala Desa Sei Meran, M. Taufik Tarigan, dan personil Polsek Pangkalan Susu segera mendatangi lokasi kejadian angin puting beliung. Setelah angin puting beliung mereda, mereka langsung melakukan pengecekan dan pendataan rumah-rumah yang terkena dampak.

"Kami bersama dengan pihak desa langsung turun ke lokasi dan mendata sedikitnya ada 9 rumah warga dan satu masjid yang atapnya terlempar oleh angin," ucap Kapolsek Pangkalan Susu dalam konferensi pers yang diadakan pada Kamis, (28/9/2023).

Lebih lanjut, Kapolsek Pangkalan Susu mengungkapkan bahwa kerugian yang dialami warga diperkirakan mencapai Rp150.000.000 akibat kerusakan atap seng yang tidak dapat digunakan lagi.

Untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak, Kapolsek Pangkalan Susu berencana memberikan bantuan bahan makanan seperti beras, mie instan, dan telur ayam. Selain itu, personil polsek akan bergotong royong dengan pihak desa dan warga setempat untuk membantu korban memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat angin puting beliung.

(tht/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral