Personil Brimob Polda Sumsel saat berusaha memadamkan kebakaran lahan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Brimob Polda Sumsel: 50 Anggota BKO Padamkan Kebakaran Lahan di Muara Beliti

Jumat, 29 September 2023 - 10:43 WIB

Palembang tvonenews.com - Sebanyak 50 personel Brimob Polda Sumsel dikerahkan dalam BKO (Bawah Kendali Operasi) untuk memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di sejumlah wilayah. Mereka disebar di tujuh Polsek, yaitu Polsek Muara Lakitan, Polsek Muara Kelingi, Polsek BTS Ulu, Polsek Terawas, Polsek Megang Sakti, Polsek Muara Beliti, dan Polsek Jayaloka.

Para anggota Brimob ini turun langsung ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di bundaran Agropolitan Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, pada Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 17.45 WIB. Kebakaran yang membakar lahan ini berhasil dipadamkan setelah upaya berjibaku terlebih dahulu.

Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan kebakaran kembali, petugas di lokasi masih melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam, ucap Danki penugasan dilokasi Karhutla, Ipda Bambang Sumitro.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, mengatakan bahwa di lokasi lain, pihaknya juga turut mengerahkan personel BKO dalam upaya pemadaman Karhutla. "Para personel ini turut membantu pemadaman di titik Karhutla, oleh personel Brimob batalyon B di Desa Kebur, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kabupaten Musirawas, pukul 15.30," ujarnya.

"Kami menurunkan sebanyak 50 personel lengkap dengan peralatan sesuai dengan instruksi Kapolda. Upaya pemadaman Karhutla harus dilakukan dengan cepat tanggap dan memanfaatkan seluruh sumber daya yang dimiliki," tandas Alumni Akpol 91, Jumat pagi (29/09/2023).

(srl/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral