Personel Dalmas Polres Binjai saat Mengikuti Pelatihan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Persiapan Pemilu 2024, Polres Binjai Laksanakan Latihan Dalmas

Jumat, 29 September 2023 - 15:05 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Guna mempersiapkan personel dalam menghadapi Pemilu 2024, Polres Binjai melaksanakan latihan peningkatan kemampuan personelnya khususnya Pelton Dalmas yang dilaksanakan di tanah lapang Polres Binjai, Jum'at (29/11/2023).

Pelatihan ini dilaksanakan agar didalam menghadapi Pemilu 2024 nanti seluruh personel sudah benar-benar siap dalam menghadapi segala bentuk gangguan yang terjadi pada saat pemilu 2024 mendatang.  

Kasat Samapta Polres Binjai, AKP Feriawan mengatakan kegiatan ini sesuai surat perintah yang telah dikeluarkan oleh Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen dalam persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan surat perintah Kapolres Binjai dan akan dilaksanakan nantinya Operasi Mantap Brata yang rencananya untuk peleton Dalmas Polres Binjai akan terbentuk tiga peleton yaitu Dalmas Inti, Dalmas lanjutan dan Ton Dalmas Polwan," ucap Kasat Samapta Polres Binjai, AKP Feriawan kepada awak media.

Kasat Samapta di dampingi para Kanit Dalmas menyampaikan bahwa dalam latihan ini akan diberikan beberapa materi gerakan Dalmas berdasarkan Perkap nomor 16 Tahun 2006 tentang pengendalian massa dan peralatan yang akan digunakan seperti pengeras suara portabel, tameng dan pecut, tali Dalmas serta pelindung tubuh atau rompi.

"Pelatihan dasar Dalmas jajaran Polres Binjai untuk memberi gambaran kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelatihan Dalmas agar dapat diperoleh gerakan dasar, formasi dan pola tindak yang seragam dengan tujuan agar setiap personel Dalmas dapat secara profesional dan mahir dalam melaksanakan tugas, khususnya tentang tehnik dan taktik serta prosedur tindakan pengendalian massa," jelas Kasat Samapta.

Ada pun gerakan yang diberikan pelatihan adalah drill dasar (dalmas awal ), formasi bersaff (dalmas lanjutan ) formasi banjar tiga dan formasi paruh lembing, (tht/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral