Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel memantau beras SPHP..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pantau Harga Beras di Palembang

Sabtu, 30 September 2023 - 10:43 WIB

Palembang, tvonenews.com - Meroketnya harga beras di Palembang telah memicu tindakan cepat dari tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel. Tim yang dipimpin oleh Kasubdit L Tipid Indagsi AKBP Bagus Suryo Wibowoini berupaya untuk memantau dan mengendalikan situasi tersebut. .

Tim Satgas Pangan ini melakukan pemantauan di tiga lokasi kunci, yaitu Pasar Modern Plaju, Pasar Tradisional Kertapati, dan Gudang Bulog Sumsel di Kelurahan Sukamaju Kota Palembang. Mereka bekerja sama dengan perwakilan dari Biro Perekonomian Pemprov Sumsel, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang, serta Dinas Perdagangan Kota Palembang.

Pada Sabtu (30/9/2023) pukul 09.00 WIB, tim mulai melakukan pantauan di Pasar Modern Plaju terhadap lima pengecer, yaitu toko Adi, Fatur, Udin, Jaya Bahagia, dan toko Wanda. Hasil pantauan menunjukkan bahwa semua lima toko menjual beras dengan harga eceran per karung 5 kg sebesar Rp54.000, sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan.

Setelah itu, tim Satgas Pangan melanjutkan pemantauan ke Pasar Tradisional Kertapati, di mana mereka memeriksa tiga toko, yaitu Syuti, Bela, dan toko Aho. Hasil pantauan di sini juga menunjukkan bahwa harga beras per karung berat 5 kg eceran adalah Rp54.500, sesuai dengan HET.

Selanjutnya, tim melakukan pemantauan terhadap stok beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Sukamaju. Stok beras CBP di gudang mencapai 4.301 ton, diperkirakan mencukupi hingga awal tahun 2024.

PLT Dirreskrimsus Polda Sumsel, AKBP I Putu Yudha Prawira, yang didampingi oleh Kasubdit L Indagsi AKBP Bagus Suryo Wibowo, menyatakan bahwa kegiatan pemantauan ini berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

Mereka juga menegaskan komitmen untuk terus melaksanakan pemantauan guna menjaga harga beras tetap stabil dan ketersediaannya terjaga dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
08:35
Viral