Suasa sekolah..
Sumber :
  • Rizal

Hari Pertama Belajar Daring Karena Kabut Asap di Palembang, Pihak Sekolah Siapkan Komputer dan WiFi

Senin, 2 Oktober 2023 - 13:07 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Sebagian besar sekolah SD dan SMP di Palembang pada hari pertama kebijakan belajar daring menggelar rapat. Hal ini dilakukan untuk menyatukan persepsi tentang proses belajar mengajar dan mempersiapkan sarana dan prasarana.

Salah satunya di SMP Negeri 1 Palembang, Senin (2/10/2023), pihak sekolah menggelar rapat internal yang dihadiri seluruh guru. Sedangkan keadaan sekolah sepi karena tidak ada aktivitas, hanya beberapa orang tua siswa dan guru yang terlihat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Nurjanah, mengatakan, rapat ini untuk menyamakan persepsi terkait jam pelajaran. 

“Dengan jam belajar berubah dan berkurang, otomatis harus dibicarakan agar sama persepsi, di antaranya pelajaran profil penguatan pelajar pancasila (P5),” jelasnya.

“P5 seminggu 10 jam per minggu, akibatnya dikurangi seminggu diganti satu hari, termasuk pelajaran yang lain ada perubahan jadwal dan jam pelajaran,” tambah Nurjana. 

Pihak sekolah juga mengaktifkan kembali beberapa aplikasi agar para siswa bisa belajar secara daring dengan lancar, termasuk menyiapkan komputer dan lainnya seperti WiFi.

“Walaupun dari guru harus hadir tiap hari sesuai absen, SMP Negeri 1 telah siap daring dan tidak ada masalah karena kita sudah paham dan pengalaman saat Covid,” lanjut Nurjanah. (srl/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral