Petugas saat menggiring pelaku..
Sumber :
  • Tim tvOne/Herman Sawiran

Bobol Warung Tetangga, Remaja di OKU Gondol Uang Puluhan Jutaan serta Perhiasan 

Selasa, 3 Oktober 2023 - 16:29 WIB

OKU, tvOnenews.com - Tim Resmob Singa Ogan berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan, Hernandes Okinda (21), warga Jalan Let Tukiran RT10/RW03, Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

Pelaku pembobol sebuah warung yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Saat dilakukan penangkapan, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk perhiasan emas dan sejumlah uang tunai.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui Kanit Pidum Ipda Omi FSE, mengungkapkan bahwa penangkapan Hernandes didasarkan pada laporan korban ke Polsek Baturaja Barat.

"Setelah menerima laporan tersebut, Tim Resmob Singa Ogan segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan pelaku, yang ternyata sedang menginap di Hotel Ogan Hall. Tim bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan," ungkap Ipda Omi.

Ipda Omi menjelaskan, bahwa pencurian tersebut terjadi pada tanggal 27 September 2023, ketika terjadi pemadaman listrik. Pelaku memanfaatkan situasi tersebut dengan menyusup ke warung korban dan berpura-pura akan berbelanja. Hal ini diketahui karena rumah tersangka dan korban bersebelahan.

"Saat korban sedang sibuk dengan barang dagangannya, tersangka menyelinap masuk ke dalam warung dalam kegelapan. Setelah korban menutup warungnya, tersangka mulai beraksi dengan membuka laci lemari korban dan mengambil uang sejumlah Rp2,6 juta dari laci penjualan korban," jelas Kanit Pidum.

Selain itu, lanjutnya, tersangka juga mengambil uang tunai sebesar Rp200 ribu dari dompet warna krem dan Rp200 ribu dari dompet warna merah marun. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral