Kubah masjid yang ambruk karena puting beliung..
Sumber :
  • Jupri

Dihantam Puting Beliung, Kubah Masjid di Karimun Roboh

Selasa, 3 Oktober 2023 - 16:58 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Dihantam angin puting beliung, kubah besar Masjid Al Falah di Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Selasa (3/10/2023) pagi roboh.

Kejadian ambruknya kubah masjid tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Diketahui sejak pagi hari tadi wilayah Karimun telah diguyur hujan disertai angin kencang.

Pengurus masjid, Sanusi mengatakan, peristiwa terjadi sekira pukul 07.15 WIB angin bertiup kencang dan disertai hujan lebat sehingga terjadi angin puting beliung yang merusak atap kubah utama Masjid Al Falah Teluk Uma dan tempat parkir.

“Kerusakan terjadi bagian kubah utama masjid karena jatuh dari atas mengenai tempat parkir dan atap rumah warga, kejadian saat itu sangat cepat,” ucapnya.

Sanusi menambahkan, akibat kejadian itu puing-puing dari kubah masjid yang roboh mengenai sejumlah rumah warga yang berada tepat di samping masjid.

“Tidak ada korban jiwa, hanya beberapa rumah mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa puing-puing kubah, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp400 juta,” terangnya.

Sementara anggota Polsek Tebing mendapat laporan adanya peristiwa tersebut langsung menuju lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral