Lokasi Medan Magnet, Jalan Besar Kutalimbaru, Deli Serdang..
Sumber :
  • Zulfahmi

Heboh! Kendaraan Mati Mesin Bisa Berjalan Ditarik Seperti Medan Magnet di Deli Serdang

Selasa, 3 Oktober 2023 - 18:16 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - Jalan alternatif dari Medan menuju Berastagi via Kutalimbaru, mendadak heboh setelah adanya fenomena medan magnet, yang mampu menarik kendaran baik roda dua dan roda empat dalam keadaan mesin mati naik ke arah tanjakan.

Tersiar luas kabar fenomena medan magnet ini, tepatnya di Jalan Besar Kutalimbaru, Dusun Tanduk Benua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten deli Serdang, Sumatera Utara.

Bahkan kini banyak warga dari berbagai daerah di luar Kabupaten Deli Serdang datang berkunjung untuk melihat secara nyata dan melakukan uji coba langsung di sekitar titik lokasi medan magnet, meski lokasi tersebut cukup jauh dari Kota Medan.

Salah satunya Farid, pemuda dari Kota binjai mengatakan, tujuan datang ke lokasi medan magnet di daerah Kutalimbaru Sibolangit tersebut, setelah mengetahui adanya video viral di media sosial, lalu bersama teman-teman dirinya langsung menguji sensasi unik dari tarikan medan magnet tersebut.

Farid bersama tiga orang temannya, terkejut saat mencoba mematikan sepeda motor sembari menaiki motornya berhasil jalan dengan keadaan mesin yang mati. Padahal, jalanan tersebut mengarah menanjak. Ia serasa seperti ditarik oleh alam.

“Kami bertiga datang dari Binjai, bang. Di sosial media di daerah Kutalimbaru sedang viral, karena ada medan magnet katanya yang bisa menarik sepeda motor keadaan mati mesin. Tadi juga sudah kami coba dan buktikan ternyata betul, sepeda motor kami secara tiba tiba tertarik medan magnet,” kata Farid, selasa (3/10/2023).

Farid menambahan fenomena medan magnet di Jalan Alternatif Medan - Berastagi tersebut menjadi viral selama beberapa pekan ini, bahkan kini banyak pengunjung dari luar kota yang datang ke lokasi ini untuk mencoba sensasi seperti ditarik oleh alam sekaligus berwisata di kaki bukit barisan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral