Warga terjang banjir demi evakuasi barang-barang..
Sumber :
  • Tim tvOne/Taufik Hidayat

Sungai Mencirim Meluap, Ribuan Rumah Warga Binjai Terendam Banjir

Jumat, 6 Oktober 2023 - 11:20 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Banjir rendam rumah warga di tiga kecamatan di Kota Binjai akibat meluapnya air Sungai Mencirim, Jumat (6/10/2023). Meluapnya air Sungai Mencirim ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dan mulai masuk ke rumah-rumah warga. 

Sejak pagi tadi warga mulai melakukan evakuasi lansia dan balita serta harta benda warga yang rawan terendam banjir. Banjir yang merendam sekitar seribuan rumah warga ini terjadi di Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota dan Kelurahan Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan

"Air Sungai Mencirim sudah mulai meluap mulai pukul 05.00 WIB dan terus masuk ke rumah-rumah kami," ucap salah seorang warga, Arhan Nudin kepada awak media. 

Arhan juga menjelaskan bahwa banjir kali ini lebih parah jika dibandingkan dengan banjir sebelumnya, karena perumahan warga ini merupakan lokasi yang berada di tepi aliran sungai dan menjadi langganan banjir di setiap musim penghujan.

"Banjir hari ini lebih parah ketinggian airnya setinggi dada orang dewasa, jika dibandingkan dengan banjir yang terjadi sebelumnya. Sebab lokasi perumahan kami memang tepat berada di tepian Sungai Mencirim," jelas Arhan. 

Sayangnya, meski air banjir sudah merendam rumah warga sejak pukul 05.00 WIB, namun hingga pukul 09.00 WIB belum ada bantuan berupa logistik atau armada evakuasi, terutama bagi lansia dan balita. (tht/wna) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral