Kabut Asap Selimuti Jalan Lintas Timur Sumatra di Wilayah Muba.
Sumber :
  • Puja

Jalur Lintas Timur Sumatera di Musi Banyuasin Tertutup Kabut Asap

Senin, 9 Oktober 2023 - 19:11 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Kabut asap yang melanda sebagian wilayah Sumatera Selatan membuat warga resah. Kabut asap yang sudah mulai masuk perkampungan serta rumah warga, kini juga mulai menyelimuti Jalur Lintas Timur Sumatera.

Senin (9/10/2023) Jalan Lintas Timur dari kota Palembang, menuju Kabupaten Banyuasin, hingga ke perbatasan Provinsi Jambi di wilayah Musi Banyuasin, diselimuti kabut asap tebal. Kendaraan yang melintas terpaksa harus mengurangi kecepatan, akibat jarak pandang yang terbatas.

Bahkan, para sopir truk ekspedisi yang melintasi Jalur Lintas Timur Sumatera ini banyak yang memilih berhenti, akibat jarak pandang para sopir terganggu.

“Kami memilih berhenti pak, karena jarak pandang di Jalan Lintas Timur ini diselimuti kabut asap tebal. Ini terjadi setiap hari, terutama pada pagi hari pukul 06.00 WIB, hingga pukul 10.00 WIB. Sementara pada sore hari kabut asap tebal juga terjadi pada pukul 15.00 WIB, hingga pukul 18.00 WIB,” pungkas Nugroho sopir truk asal Lubuk Linggau.

Sementara warga yang setiap hari menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera, selalu mengeluh akibat kondisi asap tebal yang membuat mata perih dan menganggu pernafasan.

"Saya setiap hari selalu melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera ini untuk pergi bekerja, kondisi pernafasan terganggu dan mata saya pedih akibat kabut asap yang tebal menyelimuti jalan,” ungkap Hasan, salah seorang warga. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral