Limbah Jagung Tumbuh di Halaman Rumah Warga..
Sumber :
  • Martinus

Pabrik Mencemari Lingkungan, Abu Kulit Limbah Jagung Berterbangan ke Permukiman Penduduk di Medan Deli

Senin, 9 Oktober 2023 - 19:41 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pabrik pengolahan jagung di Medan Deli telah mencemari lingkungan, kulit ari jagung yang akan diolah untuk makanan ternak berterbangan seperti salju masuk ke permukiman warga, warga pun terancam terkena penyakit kulit hingga pernapasan.

Kulit ari jagung yang berterbangan masuk ke tengah permukiman penduduk, telah membuat resah warga dengan keberadaan pabrik pengolahan jagung berada di kawasan Jalan Mangaan V, Lorong Pahlawan Lingkungan XIII, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara.

Limbah kulit ari jagung yang berterbangan dan masuk ke tengah permukiman penduduk seperti salju, telah memenuhi puluhan halaman rumah warga. Akibat adanya pabrik penggilingan jagung yang berdiri di tengah pemukiman padat penduduk telah membuat polusi udara dan pencemaran lingkungan.

“Selain selalu membuat kebisingan saat pengoprasian proses pengilingan jagung, warga juga terancam terkena penyakit kulit dan pernapasan akibat debu kulit ari jagung terus berterbangan,” ujar salah satu warga Rusdi, Senin (9/10/2023).

Ditambahkan Warga Kelurahan Mabar, Rusdi, menjelaskan, saat pabrik melakukan proses penggilingan, kulit ari atau limbah jagung selalu berterbangan masuk ke pemukiman. 

“Kami melakukan komplain, baru pihak pabrik melakukan perhatian terhadap limbah itu,” ungkap Rusdi.

Sementara itu Camat Medan Indra Hutagalung mengatakan, masalah ini sudah ditangani pihak terkait.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral