Konflik Palestina-Israel Memanas! Pengamat Politik: Indonesia Harus Aktif dalam Perdamaian Dunia.
Sumber :
  • Istimewa

Konflik Palestina-Israel Memanas! Pengamat Politik: Indonesia Harus Aktif dalam Perdamaian Dunia

Kamis, 12 Oktober 2023 - 08:36 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Konflik antara Palestina dengan Israel yang semakin memanah harus segera diakhiri agar korban tidak makin banyak. Untuk itu, pemerintah Indonesia perlu terlibat aktif dalam menekan dan melakukan perdamaian dunia.

Hal tersebut dikatakan Pengamat Hukum Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Fathul Mu’in. Menurutnya, Indonesia sebagai negara sahabat Palestina harus memberikan bantuan yang lebih di tengah konflik dengan Israel yang makin memanas.

"Ini menjadi kewajiban pemerintah Indonesia untuk terlibat aktif dalam perdamaian dunia," kata Fathul Mu'in, kepada tvOnenews, Kamis (12/10/2023).

Sekretaris Program Studi Hukum Tata Negara tersebut menjelaskan, dalam kebijakan luar negerinya, Indonesia telah mengakui Palestina sebagai sebuah negara. 

Sehingga, sudah selayaknya pemerintah dan masyarakat Indonesia mendukung perjuangan Palestina dalam mewujudkan kemerdekaannya.

"Pemerintah perlu terus melakukan langkah-langkah dalam upaya ikut membantu rakyat Palestina," jelasnya.

Fathul Mu’in menambahkan, kebijakan Indonesia yang mendukung Palestina juga tidak akan berdampak atau membuat hubungan menjadi buruk dengan negara lain. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral