Petugas saat menemukan jasad dalam kondisi membusuk..
Sumber :
  • Tim tvOne/Boris

Enam Hari Hilang, Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan Petani Membusuk di Kebun Karet

Kamis, 12 Oktober 2023 - 18:15 WIB

Pali, tvOnenews.com - Pendi (50) warga Dusun IV Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, sempat dinyatakan hilang selama enam hari, ditemukan meninggal dengan kondisi sudah membusuk.

Penemuan jasad Pendi membuat gempar warga sekitar. Untuk pemeriksaan lebih lanjut jenazah dibawa pihak kepolisian dan didampingi pihak keluarga ke RSUD Talang Ubi.

"Tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, jasad Pendi ditemukan di sebuah kebun karet milik salah satu warga setempat yang juga selaku pemilik kebun saat dia sedang menyadap karet,” ujar Rapisa, Kadus Dusun IV Desa Sinar Dewa saat ditemui di RSUD Talang Ubi, Kamis (12/10/2023).

Diceritakan Rapisa, yang juga masih keponakan korban Pendi, saat ditemukan, kondisi jasad sudah membusuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ia mengatakan bahwa pamannya itu sudah pergi dari rumah sejak hari Jumat 6 Oktober 2023 lalu sekira pukul 09.00 WIB. Ia juga menyebut korban sejak kecil mengalami keterbelakangan mental atau orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dan saat sebelum pergi dari rumah memang dalam keadaan mengeluh sakit perut atau diare. 

"Mengetahui ada mayat, warga lapor ke kami dan diteruskan ke Kepala Desa kemudian ke pihak kepolisian. Ketika melihat ciri-ciri jasad tersebut, dan pakaian yang dikenakan, saya bersama pihak keluarga meyakini kalau itu jasad Pendi yang hilang sejak enam hari lalu,” ungkap Kadus.

Saat Pendi pergi dari rumah, Rapisa menjelaskan bahwa pihak keluarga telah mencari keberadaan korban sudah enam hari, pihak keluarga juga sebelumnya menyebarkan foto Pendi di media sosial dan telah melaporkan hilangnya Pendi ke Polres Pali pada Selasa 10 Oktober 2023.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan dan dimandikan di kamar mayat RSUD Talang Ubi, pada pukul 16.05 WIB, jenazah telah dibawa pihak keluarga ke Desa Sinar Dewa untuk langsung dimakamkan. (bls/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral