Petugas memadamkan api yang membakar mobil pikap yang terparkir di tepi jalan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Rendy Primadana

Karhutla Mencekam, Kobaran Api Hampir Membakar Hidup-hidup Seorang Warga yang Sedang Istirahat di dalam Mobil

Jumat, 13 Oktober 2023 - 17:12 WIB

Bangka Barat, tvOnenews.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, tepatnya Simpang Tanah Merah, Kelurahan Menjelang, Kecamatan Mentok. Api turut membakar sebuah mobil yang sedang terparkir di tepi jalan, Kamis (12/10/) siang. 

“Tim Reaksi Cepat (TRC) kami mendapatkan informasi dari warga. Kebakaran tersebut turut melibatkan sebuah mobil pikap yang sedang parkir,” kata Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Jumat (13/10/2023). 

Menurut Mikron, api juga nyaris membakar pemilik mobil yang sedang beristirahat di dalam mobil karena api yang membakar lahan tersebut menyambar mobilnya saat sedang parkir di tepi jalan. “Tim kami langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman. Penyebab api tidak diketahui,” ungkap Mikron. 

Mikron menambahkan, tim BPBD Bangka Barat bersama Damkar Bangka Barat dan warga setempat berhasil memadamkan api pada pukul 01.20 WIB. “Lahan yang terbakar ini satu hektare, namun memadamkan api yang menyambar mobil pikap ini cukup memakan waktu,” jelas Kepala BPBD Bangka Belitung. 

Kepala BPBD Bangka Belitung tersebut, kemudian memberi imbauan kepada masyarakat Bangka Belitung, agar tidak membakar sampah atau membakar lahan dengan sengaja. 

“Mohon untuk masyarakat agar tidak membakar sampah atau lahan, karena kita sedang mengalami kemarau panjang. Banyak lahan yang kering jadi kalau ada api, kobaran api tersebut akan cepat menjalar kemana-mana,” imbaunya. (fpa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral