Jemaah Masjid Jami' Belawan galang dana untuk Palestina..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martinus Sitorus

Jemaah Masjid Jami' Belawan Galang Dana dan Doa Bersama untuk Palestina

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 12:46 WIB

Medan, tvOnenews.com - Kaum ibu rumah tangga bersama jemaah Masjid Jami’ di Belawan, menggalang dana dan doa bersama sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian sesama sekaligus meringankan beban warga Gaza akibat perang Palestina dan Israel.

Penggalangan dana dan doa bersama tersebut dilakukan di depan pintu utama Masjid Jami' di kawasan Jalan Selebes, Kelurahan Belawan Dua, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/10) siang.

Sebelum penggalangan dana, seluruh jemaah menunaikan shalat Jumat dan sunah, kemudian doa bersama. Mereka berharap perang antara Hamas dan Israel bisa segera dihentikan agar penderitaan rakyat Palestina bisa berakhir.

“Dalam kegiatan penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian sesama, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat Gaza akibat perang,” kata Kepala Kenaziran Masjid Jami’, Irfan Hamidi.

Ditambahkan Irfan, aksi penggalangan dana dilakukan selama satu pekan ke depan, dengan membuka dua titik posko di kawasan Pelabuhan Belawan. Nantinya uang yang sudah terkumpul akan diberikan langsung ke masyarakat Palestina. (mss/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral