Tak Terima Ketua Organisasi Puguyuban, Ditahan Polisi, Massa Datangi Polresta Barelang..
Sumber :
  • Alboin

Tak Terima Ketua Organisasi Puguyuban Ditahan Polisi, Massa Datangi Polresta Barelang

Senin, 16 Oktober 2023 - 17:00 WIB

Batam, tvOnenews.com - Sejumlah perwakilan dari Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabtu) Kota Batam yang menggelar aksi damai, di depan Markas Polresta Barelang, Senin (16/10/2023).

Massa Meminta Kapolres agar mencabut surat Penetapan TSK Nomor: S.Tap/144/X/RES.1.11/2023/Reskrim tertanggal 09 Oktober 2023. Dengan alasan bahwa (Perjanjian Perikatan Jual Beli) PPJB antara pengembang sebagai tersangka dengan pembeli unit sebagai pelapor adalah ranah hukum perdata bukan ranah pidana.

Kemudian, massa juga meminta segera agar Kapolresta Barelang menghetikan penyidikan maupun penyelidikan dengan menerbitkan SP3 atas nama Roma Nasir Hutabarat.

Pantauan di lapangan, kedatangan para pendemo langsung disambut oleh petugas kepolisian. Polisi langsung berjaga dan gerbang pintu masuk Mapolresta Barelang ditutup.

Beberapa perwakilan pun melakukan mediasi dengan Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti.

Usai pertemuan, Koordinator Aksi, Mangihut Rajagukguk, menyampaikan, pihaknya melihat penetapan SP3 terhadap Roma Nasir Hutabarat, Komisaris PT Batam Riau Bertua (BRB) tidak berdasar.

Selain itu, pihaknya juga tidak menyangka, atas penetapan tersangka itu, sebab sebelum Roma Nasir Hutabarat mendapatkan surat resmi sebagai tersangka, sudah ada media yang mem-publish terkait penetapan tersangka tersebut. Bahkan langsung menyebutkan nama, dan diiringi dengan ucapan berbentuk papan bunga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral