Petugas mengevakuasi korban hanyut Sungai Batang Ayumi, Padangsidimpuan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Herianto

Dua Korban Hanyut Luapan Sungai Batang Ayumi Ditemukan di Bendungan Paya Sordang Padangsidimpuan

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:27 WIB

Padangsidimpuan, tvOnenews.com - Dua orang korban hanyut luapan Sungai Batang Ayumi, Kelurahan Kantin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (18/10/2023) pagi.

Keduanya ditemukan warga di lokasi tidak jauh dari Bendungan Paya Sordang atau hanyut sekitar 37 kilometer, tepatnya di Desa Huta Lombang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan dalam keadaan mengambang. 

Tim SAR BPBD Padangsidimpuan, langsung mengevakuasi jenazah kedua korban, dan langsung membawanya menuju Rumah Sakit Umum Daerah Padangsidimpuan untuk dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga.

Sebelumnya, dua bocah yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama ini, mandi di Sungai Batang Ayumi pada Senin (16/10) petang, bersama ketiga rekannya. Namun, tiba-tiba air sungai meluap dengan cepat dan menghanyutkan kelima siswa pelajar tersebut. 

Tiga orang berhasil selamat dari derasnya arus sungai, dan dua lainnya terbawa arus sungai. Kalaksa BPBD Padangsidimpuan, Dedi Iriansyah Siregar, mengatakan kedua korban ditemukan pada hari ketiga sekitar pukul 08.30 WIB.

"Kita pagi tadi mendapat informasi dari warga ada dua mayat mengambang di sungai, kita langsung turun ke lokasi dan memastikan bahwa dua korban tersebut adalah korban hanyut pada Senin lalu, setelah kita turun ke lokasi benar kedua korban hanyut tersebut," tutur Dedi.

"Jenazah kita evakuasi dan langsung kita bawa ke rumah sakit, baru kita serahkan ke pihak keluarga," jelas Dedi lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral