Kapolres Binjai Naiki Atap Mobil Tenangkan Warga..
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Maling Sepeda Motor Dikepung Ratusan Warga, Kapolres Binjai Panjat Mobil

Kamis, 26 Oktober 2023 - 09:56 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Aksi unik dilakukan Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen didampingi Wakapolres Binjai, Kompol Firman Darwin saat menyelamatkan terduga pelaku pencurian sepeda motor di depan salah satu minimarket yang berada di Pasar II Titi Papan, Desa Tandam Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara, Selasa (24/10/2023) malam.

Bahkan Kapolres Binjai dan Wakapolres Binjai harus naik ke atap mobil patroli guna mengajak warga untuk dialog dan menenangkan warga.

“Saya paham kondisi rekan-rekan. Karena keluarga saya juga sempat mengalami aksi ranmor. Untuk itu, kami hadir di sini ingin memberi keadilan kepada rekan-rekan. Jangan sampai ada salah persepsi tetang kehadiran kami," kata AKBP Rio, coba menjelaskan dan menenangkan masyarakat.

Justru itu diterangkan dia, pihak kepolisian akan memberikan keadilan dan menghukum pelaku sesuai perundang-undangan yang ada di Indonesia.

“Justru, kami tidak ingin nantinya rekan-rekan malah tersangkut pidana gegara melakukan aksi massa kepada pelaku," timpal dia.

“Yakinlah, kami sebagai aparat akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kita akan menghukup pelaku seberatnya sesuai undang-undang," jelas dia kembali.

Usai memberikan pengarahan kepada masyarakat yang terus berusaha menghakimi pelaku akhirnya kemarahan masyarakat sedikit mereda dan Kapolres Binjai bersama personel kepolisian masuk kedalam mini market dan mengevakuasi terduga pelaku menuju mobil patroli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral