Balaikota Pariaman..
Sumber :
  • Tim tvOne/Andri Saputra

Pemko Pariaman Bantah Pj Wali Kota Tinggalkan Rumah Dinas

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:39 WIB

Pariaman, tvOnenews.com – Kepala Bagian Umum Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Raswan Azmi membantah Bahwa Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, tinggalkan rumah dinasnya, Senin (30/10/2023).

“Beliau (Roberia), pergi perjalanan dinas ke Jakarta menggunakan APBD kok. Makanya saya bingung kenapa informasinya Pj meninggalkan rumah dinas,” jelas Raswan.

Diketahui Pj Wako Pariaman Roberia meninggalkan rumah dinasnya menggunakan mobil sewaan dan membawa barang-barang pribadinya untuk bertolak ke Bukittinggi, Sabtu (28/10/2023). Alasan Roberia meninggalkan rumah dinasnya setelah tidak ada serah terima aset dari Pemko Pariaman sejak dua pekan ia dilantik.

Menyikapi masalah itu Raswan Azmi, mengaku bahwa Roberia tidak meninggalkan rumah dinasnya. Hanya saja, Roberia pergi ke Bukittinggi untuk menyambangi keluarganya tanpa menggunakan kendaraan dinas. “Sebab pascakunjungan ke rumah keluarganya, Roberia bertolak ke Jakarta besoknya (Minggu) dalam rangka pertemuan Pj Wali Kota se-Indonesia,” terang Raswan.

Bahkan, sambung Raswan, pihaknya sudah menjadwalkan sepulang dari perjalanan dinas di Jakarta, Roberia akan menandatangani pemberkasan aset rumah dinas wali kota. Raswan mengatakan, penandatangan berkas penyerahan aset rumah dinas itu dilakukan, malah lebih cepat dari memo yang sempat dikirimkan Roberia.

Memo tersebut berbunyi tentang menyegerakan penyelesaian berita acara serah terima rumah dinas dan semua aset milik pemerintah Kota Pariaman paling lambat 2 November 2023. “Memo itu kami terima tanggal 26 Oktober, jadi sebelum tanggal yang ditetapkan kami sudah selesaikan,” ungkapnya. (asa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral