Achiruddin Hasibuan saat menjalani persidangan di PN Medan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmidal Yauzar

Usai Vonis Bebas, Achiruddin Hasibuan Akan Gugat Polda Sumut ke PTUN Terkait PTDH

Rabu, 1 November 2023 - 19:10 WIB

Medan, tvonenews.com - Achiruddin Hasibuan menyatakan akan menggugat Polda Sumut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) perihal Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada profesi kepolisiannya.

Hal itu diungkapkan penasihat Achiruddin Hasibuan, Joko Pranata Situmeang. Gugatan itu akan dilakukan setelah kliennya bebas dari tahanan kasus penganiayaan pada bulan November mendatang.

“Dengan putusan pidana umum (Pidum) yang pertama (penganiayaan) selama 6 bulan penjara dan putusan minyak dan gas bumi (migas) atau kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ini bebas. Mungkin setelah nanti beliau keluar bulan depan, kita akan mengajukan gugatan TUN terhadap PTDH-nya,” kata Joko Pranata.

Joko menjelaskan, bahwa perihal layangan gugatan ke PTUN sudah didiskusikan Achiruddin. Gugatan tersebut dilakukan untuk mengembalikan status kepolisiannya. Pada Senin (30/10) kemarin, Achiruddin divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan dalam kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Achiruddin Hasibuan dinyatakan tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU). (ayr/wna)

 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral