Bacapres Anies saat berjabat tangan dengan TGB Syekh Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk..
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Berkunjung ke Persulukan Serambi Babussalam, Tuan Guru Batak Sebut Anies Tokoh Pemimpin Perekat Bangsa

Sabtu, 4 November 2023 - 05:30 WIB

Simalungun, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan, pada Jumat pagi (3/11/2023)  sekitar pukul 09.00 WIB berkunjung ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam, pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, di Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera utara.

Anies mengunjungi TGB yang dikenal sebagai Mursyid Thoriqah Naqsyabandiyah yang juga sebagai tokoh toleransi dan keberagaman di Sumatera Utara, dalam rangkaian kunjungan dan lawatannya selama dua hari di Sumatera Utara.

Setibanya di Pondok Persulukan TGB, Anies yang didampingi istri dan rombongan, kemudian disambut mantan Bupati Simalungun, JR Saragih, yang juga Bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem, dan ribuan kader pendukungnya yang menanti kedatangan Anies.

Selanjutnya, Anies didampingi istri kemudian langsung memasuki ruang pertemuan dan menemui TGB Syekh Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk bersama sejumlah alim ulama.

Di hadapan sejumlah tamu dan tokoh agama yang hadir, TGB Syekh Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan tokoh yang memiliki vigur lengkap dan dari latar belakang keluarga yang berpendidikan serta berprestasi.  

“Anies ini merupakan pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik dan sukses yang pernah memimpin Ibu Kota DKI Jakarta yang memiliki warga dengan beragam kepercayaaan agama, budaya, kultur, dengan kompleksitas yang beragam,” ungkap TGB. 

“Bila ada yang menyebutkan bahwa Anies pemimpin yang intoleran, hal ini merupakan fitnah yang sangat keji, beliau adalah salah satu tokoh terbaik bangsa dan tokoh pemimpin perekat bangsa,” tutup TGB. (dsg/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
02:55
01:16
04:03
01:20
01:19
Viral