Pelaku diringkus polisi..
Sumber :
  • Dedi H

Timsus Polres Padangsidimpuan Gagalkan Pengiriman 22,5 Kg Daun Ganja Tujuan Jakarta

Minggu, 5 November 2023 - 15:27 WIB

Padangsidimpuan, tvOnenews.com - Tim Khusus (Timsus) Polres Padangsidimpuan berhasil Mengagalkan pengiriman daun ganja ke Jakarta dengan berat mencapai 22,5 Kg, pada hari Jumat (3/11/2023).

Dari pengungkapan ini, timsus juga berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial, ADH (36), warga Desa Siloting, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut).

Kasatresnarkoba, AKP Jasama H Sidabutar, Minggu (5/11/2023), menjelaskan penangkapan itu berawal pada hari Jumat (3/11/2023) sekira pukul 11.00 WIB. Timsus Polres Padangsidimpuan menerima laporan dari masyarakat di mana ada seorang pria yang akan mengirimkan paket daun ganja dengan jumlah besar melalui bus tujuan Jakarta.

Menindaklanjuti laporan, Kasatrenarkoba memerintahkan KBO Satresnarkoba, Iptu Kenborn Sinaga bersama personel untuk melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi salah satu loket angkutan umum di Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan.

“Setiba di lokasi kemudian personel berkoordinasi dengan pihak loket setelah membuka satu paket kiriman ternyata benar, paket itu berisi dua bal besar diduga berisi daun ganja kering siap edar," imbuh Kasat.

Seteleh melakukan rangkaian penyelidikan untuk mengetahui pengirim ganja itu, tak berapa lama akhirnya timsus mengendus seorang pria ADH yang merupakan warga Desa Siloting, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota padangsidimpuan.

Ternyata saat pelaku hendak diringkus, yang bersangkutan berusaha melarikan diri. Sekira pukul 16.00 WIB pria berinisial ADH (36) itu berhasil dibekuk, kemudian timsus melakukan penggeladahan di kamar ADH dan menemukan sebuah plastik asoy warna merah yang berisi ganja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
01:15
00:55
02:07
Viral